1. TEKNIK PENGELASAN

     Teknik pengelasan memiliki peluang kerja yang sangat banyak karena hampir setiap dunia industri memerlukan lulusan dari jurusan tersebut. Mungkin jurusan ini sering di pandang sebelah mata oleh banyak masyarakat tanpa mengetahui prospek kerja yang sangat luas dalam bidang industri. Dimana lulusan dari teknik pengelasan dapat bekerja di PT. PAL, PT. KAI, PT PELNI dll.

2. TEKNIK PERPIPAAN

      Teknik perpipaan merupakan jurusan yang mempelajari bidang rekayasa perpipaan serta aplikasinya. Peluang dari jurusan tersebut sangatlah luas karena lulusan dari jurusan Teknik perpipaan dapat bekerja di perusahaan perminyakan maupun perusahaan gas. Dimana sedikit peminat yang ingin mempelajari teknik perpipaan.

3. TEKNIK KELAUTAN

     Teknik kelautan merupakan cabang ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari bangunan dan struktur yang berhubungan dengan laut. Dimana peluang kerja teknik kelautan sangat luas. tekni kelautan mempelajari kontruksi bangunan di lautan, antara lain konstruksi bangunan lepas pantai (offshore), bangunan pemecah ombak (breakwater), coastal structure seperti dermaga / bay, dan lainnya.

4. TEKNIK PERKAPALAN

     Teknik perkapalan merupakan suatu disiplin ilmu teknik yang mempelajari sebuah sistem kerja kapal yang menyangkut perencanaan dan pembangunan sebuah kapal mulai dari bentuk badan kapal dan rencana umum, kebutuhan daya mesin, struktur dan stabilitas, serta pengoperasian kapal yang sudah jadi untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam hal sarana transportasi. Peluang dari teknik perkapalan adalah mereka dapat bekerja di galangan kapal atau perusahaan yang membuat kapal maupun mereparasi. Contoh PT. PAL, PT. PELNI

5. TEKNIK METALURGI

     Teknik metalurgi merupakan salah satu bidang ilmu dan teknik bahan yang mempelajari tentang perilaku fisika dan kimia dari unsur-unsur logamsenyawa-senyawa antarlogam, dan paduan-paduan logam yang disebut aloi atau lakur. Dimana lulusan dari teknik metalurgi dapat bekerja di industri pertambangan, industri peleburan logam, perusahaan manufaktur (PT. Pindad, PT. Dirgantara Indonesia, PT. Krakatau Steel dll).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *